PEKANBARU – Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Indonesia (Pengprov PTMSI) Riau bakal menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja U-19 Provinsi Riau di Accasia Sport Center, Jalan Dirgantara, Pekanbaru, Minggu (19/6/2022).

Ketua Pengprov PTMSI Riau, Dedi Harianto Lubis, melalui Kepala Bidang Prestasi, Wan Alfi Syahrin, mengatakan, technical meeting Kejurda akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB tanggal 18 Juni 2022 di Toko Junior Sport, Jl Paus, Pekanbaru.

Adapun syarat peserta Kejurda adalah mewakili perkumpulan tenis meja (PTM) atau klub dari 12 kabupaten dan kota. Selain itu, peserta harus berusia di bawah 19 tahun atau lahir sebelum 2003.

“Silakan atlet tenis meja yang berminat mendaftar gratis mulai saat ini. Bisa langsung menghubungi panitia pertandingan,” kata Wan, Rabu (15/6/2022).

Wan menambahkan, Pengprov PTMSI Riau akan mengirim atlet yang meraih juara di Kejurda Tenis Meja Riau ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja 2022 ke GOR Among Rogo Yogyakarta, 1 sampai 6 Juli 2022, dan memperebutkan hadiah total Rp 500 juta.

Atlet yang akan dipilih, adalah empat pemenang putra dan empat putri, dan nantinya akan berangkat bersama dua pelatih dan satu manager.

“Pemenang kejurda mendapat sertikat, medali dan tiket pesawat ke Yogyakarta. Kita fasilitasi, besar harapan kami, atlet Riau ikut Kejurda dan bertanding di level nasional,” kata Wan.

Wan menjelaskan pihaknya menargetkan 60 peserta ikut dalam kejurda, terdiri dari 30 putra dan 30 putri. Pertandingan digelar untuk kelas tunggal umum U-19.

PTMSI Riau menyatakan siap mensukseskan oven olahraga ini dan melahirkan bibit atlet berprestasi yang mampu berlaga di tingkat nasional, maupun internasional.

“Mari kita majukan tenis meja di Riau dan Indonesia. Ayo persiapkan diri. Semoga makin banyak atlet tenis meja handal muncul dan meraih prestasi,” kata Wan. ***