PEKANBARU - Dodi Candra (27) mendatangi Mapolresta Pekanbaru, Senin (31/10/2016) siang. Ia kehilangan uang Rp1,7 juta yang dibawa lari oleh seorang pria tak dikenal yang mengaku-ngaku sebagai oknum polisi.

Kejadian bermula ketika korban melintas di jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, pukul 10.00 WIB dengan sepeda motornya. Tiba-tiba, seorang pelaku datang menghadang sepeda motor korban.

Dengan lagak seperti oknum polisi, pelaku kemudian menggeledah saku celana korban dan mendapat uang Rp1,7 juta. Kemudian, untuk meyakinkan korban. Pelaku mengajak korban berpura-pura akan ke kantor polisi. Namun, saat di perjalanan, pelaku melarikan diri.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa dugaan penipuan dan penggelapan modus mengaku oknum polisi tersebut.

"Kita sudah terima laporan korban dan saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan. Sementara ini, sejumlah saksi sudah kita mintai keterangannya, sedangkan pelaku masih kita lidik," pungkas Kasat.***