PEKANBARU - Sementara ini, atlet panahan Riau sudah mengemas dua medali, satu perak dan satu perunggu dalam kejuaraan Surabaya International Open Archery Tournament, yang disumbangkan oleh Dian Yozananda dan M Fadhil.

Pada hari Sabtu (20/5/2017) kemarin, dua regu panahan Riau kembali mendapat kesempatan untuk menambah koleksi medali untuk Riau dari kategori compound putra, yaitu Yogi Pratama dan Younggi Raupanto.

Sedangkan untuk kategori Nasional putra, M Fadhil, M Patchur Arif dan M Abdi. Namun, sayang atlet panahan Riau masih belum bisa tampil maksimal dan menambah koleksi medali untuk Riau.

"Sampai saat ini, kita masih belum bisa menambah koleksi medali untuk Riau," kata Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Perpani Riau, Muslim saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup) melalui selularnya, Minggu (21/5/2017) siang.

"Atlet kita, baik itu dari kategori compound beregu putra dan kategori Nasional beregu putra hanya mampu sampai di posisi empat," sambung Muslim yang juga sebagai pelatih atlet panahan Riau.

Muslim menuturkan, selama pertandingan berlangsung, atlet-atlet panahan Riau sudah tampil maksimal untuk menambah koleksi medali. Namun, lawan-lawan yang dihadapi memang lebih unggul.

"Selain lawan yang cukup tangguh, yang menjadi kendala terbesar kita adalah faktor mental bertanding. Meski belum bisa menambah koleksi medali, atlet kita sudah bermain bagus," tuturnya.

"Hari ini kita kembali mempersiapkan tiga atlet untuk mengikuti pertandingan kategori junior pada hari Senin (22/5/2017) besok. Kita harapkan bisa bermain maksimal dan menambah koleksi medali untuk Riau," pungkasnya.***