SELATPANJANG - Dalam Temu Karya Pemuda Desa Batang Meranti, Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Meranti, Asparudin terpilih sebagai Ketua Pemuda Karang Taruna Batang Meranti.

Kegiatan dengan tema 'optimalisasi peran fungsi Karang Taruna dalam mewujudkan generasi muda yang aktif dan produktif' dilaksanakan di Aula Kantor Desa Batang Meranti, Minggu (23/2/2020).

Hadir dalam temu karya tersebut, Sekretaris Pemuda Karang Taruna Kepulauan Meranti, Een Marfizas, Sekretaris Pemuda Karang Taruna Kecamatan Pulau Merbau, M Mufti, Kepala Desa Batang Meranti, Firdaus S.Sos, Ketua Sapma PP Kepulauan Meranti, Bobby Iskandar, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Desa Batang Meranti.

Ketua Pemuda Batang Meranti periodesasi 2018-2020, Iwan, SE dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan moril dan materil sehingga kegiatan temu karya desa (TKD) IV Karang Taruna Desa Batang Meranti dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Kepala Desa Batang Meranti, Firdaus, S.Sos dalam penyampaiannya Karang Taruna Batang Meranti selalu berperan aktif di segala bidang, baik bidang sosial maupun keagamaan.

"Semoga melalui temu karya ke 4 ini nantinya terpilih ketua baru yang dipilih oleh pemuda-pemudi Desa Batang Meranti," ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini diwakili Sekretarisnya, Een Marfizas dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Desa Batang Meranti yang telah menjalankan tugas organisasi dengan baik dan sesuai dengan pedoman organisasi karang taruna secara nasional.

Dalam arahannya, Een mengatakan jika di Karang Taruna tidak mengenal intruksi namun lebih kepada Koordinasi Selain itu dia meminta karang taruna bisa bekerja sama dan membantu pemerintahan setempat dan lebih peduli dengan persoalan-persoalan sosial.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembahasan pleno 1 yang dipimpin sidang sementara oleh Een Marfizas utusan Karang Taruna kabupaten, Sahrin utusan Karang Taruna kecamatan dan Iwan utusan Karang Taruna desa.

Setelah selesai pembahasan pleno 1 seterusnya pimpinan sidang sementara langsung menyerahkan sidang kepada pimpinan sidang tetap yaitu peserta yang mendapat mandat peserta penuh dari tiap delegasi.

Pemilihan disepakati melalui musyawarah mufakat dan disepakati Asparudin sebagai Ketua Karang Taruna Desa Batang Meranti Periodesasi 2020-2023.

Ketua Sapma PP Kepulauan Meranti, Bobby Iskandar yang juga merupakan pemuda desa Batang Meranti mengharapkan dengan terpilihnya ketua Karang Taruna yang baru dapat meningkatkan kepedulian antar sesama.

"Yang jelas dengan terpilihnya ketua baru bisa membuat pemuda desa semakin peduli antar sesama," ujar Bobby. (rls)