JAKARTA - Kurang lebih dua pekan menjelang bergulirnya lanjutan Extraordinary Competition Liga 1 2020, koordinasi dengan pihak keamanan tetap dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB). PT LIB beraudiensi dengan Asisten Kapolri Bidang Operasi atau Asops Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si di Gedung Mabes Polri Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Dalam audiensi tersebut, dari pihak PT LIB diwakili oleh Direktur Utama PT LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA, QWP dan Direktur operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno.

Setelah beraudiensi, Sudjarno menerangkan dalam pertemuan tersebut pihaknya menginformasikan tentang rencana pelaksanaan Extraordinary Competition Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 secara keseluruhan. Mulai adanya dari dukungan dari pemerintah lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai dengan kesiapan venue di masing-masing lokasi pertandingan.

“Kami sangat berharap ada dukungan langsung dari Asops Kapolri. Bagaimana pun, Polri menjadi bagian yang tak terpisahkan dan menjadi  aspek penting di perhelatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2  2020,” terang Sudjarno.

Sudjarno menambahkan pihaknya juga menjelaskan bahwa semua pertandingan akan digelar tanpa penonton atau suporter. Lebih lanjut, ia juga menjelaskan panjang lebar tentang protokoler kesehatan yang akan diterapkan pada dua kasta kompetisi nasional tersebut.

“Secara detail kami juga menginformasikan telah menggelar medical workshop pada pekan lalu. Nantinya materi dalam medical workshop tersebut akan menjadi acuan berbagai pihak ketika menggelar atau melakoni pertandingan sepak bola profesional,” jelasnya.

Menyimak pemaparan dari PT LIB, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si menyambut positif rencana bergulirnya kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air. “Kami mendukung penuh rencana bergulirnya kompetisi. Mudah-mudahan memicu hal yang positif bagi masyarakat,” ujar Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. ***