PEKANBARU - Hari ini, Senin (12/10/2015) kegiatan belajar mengajar belajar kembali normal seiring menipisnya kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Zulfadil kepada GoRiau.com, Senin (12/10/2015).

"Hari ini anak-anak kembali aktif ke sekolah. Sudah kembali normal mulai Senin ini, anak didik akan bersekolah seperti jadwal biasanya hingga hari Sabtu," ungkapnya.

Zulfadil mengaku telah mengambil kebijakan tersebut atas izin Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Walikota Pekanbaru mengingat udara di Pekanbaru mulai membaik. Namun dirinya tidak menutup kemungkinan kebijakan tersebut akan berubah sewaktu-waktu mengingat bencana kabut asap bisa datang kapan saja.

"Kebijakan ini akan menyesuaikan dengan kondisi udara di Pekanbaru. Namun untuk saat ini, sekolah akan kembali normal. Kami sudah sampaikan kepada seluruh kepala sekolah yang ada di Pekanbaru," jelasnya lagi.

Sambung Zulfadil, dirinya juga mengimbau agar pihak sekolah tetap mengontrol aktivitas anak didik di sekolah dan mengurangi aktivitas belajar mengajar yang berada di luar ruangan seperti halnya olahraga dan semacamnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa solusi yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan terkait kegiatan belajar mengajar di sekolah selama kabut asap melanda ditetapkan untuk bersekolah dua kali dalam seminggu, yakni pada hari Senin dan Kamis mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB.***