PEKANBARU – Jose Mourinho ambil bagian dari revolusi besar-besaran sepakbola Arab Saudi. Ia diharapkan bisa membantu perkembangan sepakbola Saudi dalam mencetak bibit-bibit unggul di lingkup kontinental dan internasional.

Jose Mourinho jadi figur besar kesekian yang bergabung dalam revolusi masif kancah sepakbola Arab Saudi.

Mourinho diberitakan resmi jadi bagian dari dewan Mahd Sports Academy. Adapun akademi ini didirikan untuk mencari dan mengembangkan talenta-talenta di Arab Saudi demi mengangkat standar para pemain lokal dengan tujuan agar mereka bisa menjadi pemain yang disegani dunia.

Setelah eksodus dari para pemain bintang Eropa, kini dari kalangan manajer pun mulai merambah sepakbola Saudi, setelah sebelumnya pelatih Steven Gerrard juga menerima pinangan dari klub Saudi Pro League.

Chairman Mahd Sports Academy, Pangeran Abdulaziz berharap dengan gabungnya Mourinho, sepakbola Saudi bisa melahirkan generasi unggul yang siap bersaing di pentas internasional.

"Ini semua upaya yang bertujuan untuk menumbuhkan generasi baru atlet, yang siap mewakili Kerajaan, baik di turnamen kontinental maupun internasional," ungkap Abdulaziz sebagaimana dikutip dari goal.com, Kamis (3/8/2023).

Selain Mourinho, mantan gelandang kenamaan Rumania Lupescu juga turut bergabung dengan Mahd Sports Academy dan siap untuk bekerja sama dengan juru taktik Portugal itu meningkatkan standar sepakbola Saudi.***