PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Pelalawan belum juga berhasil untuk memadamkan api yang membakar perkebunan sawit masyarakat di Kecamatan Teluk Meranti.

"Yang terbakar itu ratusan hektar, kebun sawit masyarakat juga lahan kosong. Sejak kemarin hingga hari ini kita sudah berupaya melakukan pemadaman," terang Kepala BPBD-Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE, Kamis (19/2/2015).

Bahkan, lanjut Abu Bakar, diperkirakan seminggu lagi kebakaran lahan ini baru akan bisa dipadamkan. Mengingat pihaknya terkendala dengan minimnya sumber air di lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Kita konsentrasi pada api yang membakar kebun sawit masyarakat. Untuk lahan kosong, selain lokasinya cukup sulit air untuk memadamkan juga tak ada," katanya.

Diungkapkan Abu Bakar, sampai saat ini pihaknya masih berada di lokasi kebakaran berupaya melakukan pemadaman. Pihaknya juga belum bisa memastikan secara detail, berapa luas lahan yang terbakar.

"Kita belum bisa pastikan berapa luas lahan yang terbakar. Namun berkemungkinan besar ratusan hektar, karena selain kebun sawit dan karet masyarakat juga lahan kosong ikut terbakar," bebernya.(***)