JAKARTA - Menyambut musim 2022 yang akan dihelat pada bulan Januari mendatang, Satria Muda Pertamina merekrut Antoni Erga. Rekrutan terkini  pemain dengan posisi guard yang sebelumnya memperkuat Satya Wacana Saints Salatiga ini diperkenalkan di BritAma Arena.

Antoni Erga didatangkan setelah Satria Muda Pertamina mencapai kata sepakat dengan Satya Wacana Saints Salatiga, tempat Erga bermain sejak musim 2020.

Sebelum bermain secara profesional bersama Satya Wacana Saints di IBL musim 2020, Erga sempat membela Satya Wacana pada kancah Liga Mahasiswa bersama dengan kompatriotnya asal Bangka Belitung seperti Alexander Franklyn, atau Franciscus Brian Prasetio sembari menjalani studi tingkat tinggi.

Pada musim 2020, Erga berkesempatan untuk merasakan debut di liga profesional dan langsung mencuri perhatian. Ia mampu menjadi salah satu kandidat pemain rookie terbaik musim 2020, buah dari penampilan apik yang konsisten pada musim 2020.

Erga yang namanya pertama kali muncul ke permukaan kala membela Bangka Belitung dalam Kejuaraan Nasional Basket U-16 tahun 2016 di Yogyakarta menjalankan peran yang lebih besar pada musim 2021.

Masih bersama Satya Wacana Salatiga, pemain yang dikenal akurat dalam menembak dan memiliki kecepatan yang bagus ini kerap menjadi bintang Satya Wacana Saints dalam partai-partai krusial pada musim 2021.

Keputusan Satria Muda Pertamina merekrut Erga sebagai pemain barunya untuk musim 2021 ini tidak lepas dari kebutuhan tim akan pemain posisi guard. Sepeninggal Christian Gunawan yang memilih hengkang ke RANS PIK Basketball beberapa bulan lalu, SM Pertamina praktis hanya meninggalkan Hardianus, Ngurah Wisnu, dan Arief Febri pada posisi tersebut. Erga diharapkan mampu berbagi tugas bersama dengan para pemain ini musim depan sebagai guard SM Pertamina.

Kehadiran Erga dalam tim menjadi sinyal yang kuat tentang keseriusan Satria Muda Pertamina untuk terus meremajakan personil timnya. Selain Erga, terdapat pula wajah-wajah baru yang lebih dulu diresmikan seperti Kelvin Sanjaya, Ali Bagir, serta Renard Ichtus yang sama-sama lahir pada tahun 2000-an. Antoni Erga yang diikat dengan kontrak selama 3 tahun diharapkan mampu berkembang dan semakin matang sebagai seorang pebasket profesional selama berada di Satria Muda Pertamina. ***