PEKANBARU - Untuk mengantasipasi terjadi tindakan kejahatan dan aksi kriminal dimalam pergantian tahun, di Provinsi Riau, komisi I DPRD Riau meminta aparat kepolisian untuk memperketat keamanan.

"Harapan kita semua tidak ada gangguan keamanan atau aksi kriminal yang terjadi dimalam pergantian tahun 2022 ke 2023," kata Sekretaris komisi I DPRD Riau Abdul Kasim, Selasa (27/12/22).

Dikatakan politisi PKS ini Forkompinda dan Polda Riau sudah membentuk tim keamanan untuk menghadapi malam pergantian tahun, komisi I DPRD Riau berharap tim tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Selain itu Abdul Kasim juga meminta peran serta masyarakat untuk dapat menjaga lingkungannya seperti mengaktifkan ronda, "Bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, jangan semuanya dibebankan dengan kepolisian,"ucapnya.

Abdul Kasim juga mengapresiasi himbaun dari Pj Walikota Pekanbaru Muflihun agar warganya tidak melakukan konvoi saat malam pergantian tahun untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan," Himbuan seperti ini saya rasa juga harus dilakukan oleh kepala daerah lainnya," imbuhnya. (kl2)