PEKANBARU - Antisipasi terjadinya aksi balap liar oleh para remaja di Kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru telah membentuk tim khusus. Pasalnya, beberapa waktu belakangan warga mulai resah dengan adanya balap liar di beberapa ruas jalan.

“Informasi adanya balap liar ini sudah banyak kami dapat, InsyaAllah kita akan melakukan antisipasi dengan membentuk tim. Beberapa tempat mereka (para remaja) berkumpul saat ini, seperti Jalan Juanda, Jalan Arifin Ahcmad, merupakan salah satu jalan yang sering digunakan untuk balap liar, ” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi kepada GoRiau, Senin (6/9/2021).

Perwira menengah dengan melati tiga dipundaknya itu juga mengatakan, selain melakukan tindakan pencegahan, pihaknya juga akan melakukan tindakan hukum, apabila ditemukan ada tindakan para remaja yang berbuat kriminalitas.

“Akan kita lakukan penegakan hukum, kalau mereka sampai memukul orang, itu ya penegakan hukum akan kita lakukan, mengganggu pengguna jalan lainnya itu melanggar hukum, jadi kita lihat nanti klasifikasi yang dilakukan seperti apa. Kalai ngumpul-ngumpul kita berikan pengertian sama mereka untuk segera bubar, tergantung porsi yang dilakukannya disana,” tutup Pria Budi. ***