JAKARTA -  Ternyata karier militer yang terkenal disiplin dam keras banyak yang memiliki jiwa seni yang tinggi. Salah satunya, Serda Armando, anggota TNI AU yang sejak kecil memiliki bakat menyanyi.

Berbeda dengan Norman Kamaru yang kemunculannya secara viral di media sosial, Muhammad Arman anggota TNI AU berpangkat Serda ini, menunjukan kemampuan seninya justru secara alami dan normal.

Armando yang sehari-hari berdinas sebagai Bintara Elektronika Dis-op di Lanud Samsudin Nur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini, mulai merambah panggung hiburan tanah air dari hobinya menyanyi sejak kecil.

Sebagai bukti bakat tarik suaranya menonjol, Armando kemudian masuk dapur rekaman dan meluncurkan single lagu berjudul 'Ingin Bersamamu'. Berkat singlenya tersebut, ia mendapat tawaran untuk berakting di film 'Nikah Yuk!'.

"Saya sejak kecil memang Suka bernyanyi, dan setelah menjadi anggota TNI hoby terus saya kembangkan," ujar Armando saat gala premier di CGV, Grand Indonesia, Kamis (30/1/2020).

Tawaran beraksi di depan kamera film layar lebar langsung disambarnya. Di film 'Nikah Yuk!' yang diperankan oleh Yuki Kato dan Marcell Darwin, Armando mendapat peran sebagai pengamen.

"Ini film pertama saya. Alhamdulilah gara-gara lagu ini, saya diajak bermain di film. Lagunya berjudul 'Ingin Bersamamu'. Sebenarnya, saya tidak punya basic seni tapi pada saat sekolah saya sering main drama, suka bikin cerita sendiri. Sekarang biasa di depan kamera mungkin karena latar belakang itu. Saya awalnya kan sebagai penyanyi. sebenarnya saya lebih enak bernyanyi." Aku Armando. 

Armando mengatakan, lagu 'Ingin Bersamamu' ini sempat mau dijadikan salah satu soundtrack film 'Nikah Yuk!'. Namun karena ada sedikit kendala, akhirnya oleh produser dibatalkan.

Tetapi Armando tak kecil hati karena selain lagu 'Ingin Bersamamu' ia masih memiliki satu lagu baru lagi yang bertajuk 'Setia Jiwa'. Armando meyakini kalau single anyarnya itu cocok untuk soundtrack film atau sineron lainnya.

"Menurut saya, single baru saya 'Setia Jiwa' ini, cocok untuk film atau sinetron lain." ungkap Armando.

Sejak terjun sebagai penyanyi profesional, Armando mengaku kesibukannya terus meningkat. Meski begitu, dia  tidak merasa terganggu karier ya sebagai anggota TNI.

"Saya harus bisa membagi waktu. Di dunia militer kan dituntut disiplin yang luar biasa. Di situ, saya harus bisa menampatkan diri begitu juga saat saya jadi seorang entertaint. Intinya, saya harus bisa berbagi waktu antara kerjaan TNI dan entertaint," pungkasnya. ***