PEKANBARU, GORIAU.COM - Saat menghadiri sekaligus membuka kompetisi sepakbola Piala Menpora U-14 di Stadion UIR, Sabtu (22/3/2014) kemarin, Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun menyampaikan bahwa sepakbola merupakan olahraga yang memasyarakat.


Berbeda dengan olahraga seperti tenis lapangan dan golf, dimana lebih didominasi kalangan pejabat, pengusaha dan orang-orang kaya. Dikatakan Gubri, olahraga sepakbola ini diminati hingga ke kampung-kampung.


"Sementara tenis dan golf rata-rata dimainkan oleh pejabat. Sepakbola diminati masyarakat umum, bahkan di kampung-kampung," kata Gubri dalam sambutannya.


Bahkan Gubri menegaskan, olahraga-olahraga pejabat dan orang kaya itu tidak usah dibantu jika mereka meminta bantuan dana untuk penyelenggaraannya. "Kalau sepakbola mari kita dukung, tapi olahraga orang kaya itu tak usah," ujarnya.


Pernyataan Gubri tersebut sontak membuat hadirin dan para tamu undangan tertawa. Karena mereka tidak akan berfikir sampai ke situ, dan mendengar langsung dari seorang kepala daerah.


Menurut Gubri, olahraga seperti tenis lapangan dan golf itu sangat mudah mencari pendanaannya, karena memang diminati oleh orang kaya, pejabat dan pengusaha.


Sementara sepakbola sudah merata ke tengah-tengah masyarakat. Mulai dari kalangan atas, hingga masyarakat miskin sekalipun memainkannya. "Karena itu wajib kita dukung," kata Gubri mengulangi.***