PEKANBARU, GORIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun yang dijadwalkan membuka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP Riau ke-64 di Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (22/3/2014), ternyata batal hadir. Gubri lebih memilih membuka Piala Menpora U-14 di Stadion UIR, Pekanbaru, Riau.

Belum diketahui apa alasan Gubri lebih memilih acara tersebut daripada menghadiri HUT Satpol PP di Rohul. Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman beserta pejabat di Lingkungan Pemprov Riau lainnya.

Kadispora Riau, Edi Satria, Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis, Ketua Umum Asosiasi PSSI Riau, Chaidir dan seluruh tim peserta Piala Menpora U-14 zona Riau.

Gubri berharap, turnamen ini bisa melahirkan pesepakbola handal yang siap mengharumkan Bumi Lancang Kuning di tingkat Nasional dan Internasional. Dirinya optimis, jika pembinaan dilakukan sejak usia dini seperti sekarang, tidak menutup kemungkinan semua pencapaian yang ditargetkan bisa tercapai.

"Sepakbola merupakan olahraga masyarakat, mulai dari tingkat dunia hingga ke kampung-kampung," kata Gubri dalam sambutannya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar olahraga ini bisa terus dikembangkan, karena memang sudah memasyarakat dan perlu dikawal ke depannya.

"Ini olahraga masyarakat yang perlu ditumbuhkembangkan ke depannya," ujar mantan Bupati Roakn Hilir ini.***