PEKANBARU- Salah satu kandidat Ketua KONI Kota Pekanbaru Andi Syamsul Bahri, tiba-tiba menyatakan mundur dari pencalonan saat memberikan sambutan pembukaan Musorkotlub KONI Kota Pekanbaru, Sabtu (09/01/2016) di Grand Tjokro Hotel.

Dengan pengunduran diri Andi Syamsul Bahri tersebut, secara otomatis hanya dua kandidat yang akan bertarung mengisi posisi Ketua KONI Kota Pekanbaru yakni, Amran Tambi dan Mustofa Kamal.

Sementara itu, Andi Syamsul Bahri kepada GoRiau.com mengatakan, pengunduran dirinya tersebut bukan karena intervensi dari siapapun dan hanya semata-mata ingin lebih fokus dalam mengurus cabang olahraga renang. "Saya ini sudah terlalu tua, dari awal juga sudah saya katakan dihadapan kawan-kawan, tidak terlalu ambisi untuk menjadi ketua," ungkapnya, Sabtu (09/01/2015) disela-sela Musorkotlub.

Andi juga menambahkan, jika ia terima pencalonan sebagai ketua dan terpilih, dirinya merasa tidak bakal bisa menjalankan tugas dengan baik dengan alasan tidak setiap saat berada di Kota Pekanbaru.

"Saya ini lebih banyak berada di luar Kota Pekanbaru, kalau dipaksakan menjadi ketua, secara otomatis organisasi tidak akan berjalan dengan baik, dan saya tidak bisa amanah," tuturnya.

Alasan kedua Andi mundur dari bursa calon Ketua KONI Pekanbaru 2016-2020, juga memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk memimpin organisasai. "KONI Kota Pekanbaru sudah waktunya dipimpin yang muda-muda, apalagi kedua calon tersisa merupakan adik-adik saya juga, dimana Tambi juga bekas atlet, sementara Mutafa Kamal juga sudah lama menjadi pengurus Pengprov," pungkasnya. ***