PEKANBARU, GORIAU.COM - Masyarakat Provinsi Riau menaruh harapan besar kepada Wakil Gubernur Riau Asyadjuliandi Rachman atau yang lebih akrab disapa Andi Rachman untuk mengembalikan marwah Riau. Sebab, dalam waktu dekat Andi Rachman akan diangkat sebagai Plt Gubernur Riau pasca Annas Maamun ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Harapan itu disampaikan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau beberapa hari yang lalu. Andi Rachman diharapkan mampu memperbaiki nama Provinsi Riau yang tercoreng akibat gubernur korup.

"Kita berharap, beliau (Andi Rachman) bisa mengembalikan marwah Riau seperti semula," ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Harian (DPH) LAM Riau Al Azhar.

Dalam waktu dekat, lanjut Al Azhar, LAM Riau akan mengadakan pertemuan dengan Andi Rachman. Pertemuan tersebut akan membahas bagaimana Riau ini ke depannya. "Dalam waktu dekat, kita pasti akan bertemu beliau," katanya.

Menurut Al Azhar, ditetapkannya Annas Maamun sebagai tersangka oleh KPK merupakan tragedi memilukan. Pasalnya, Annas Maamun merupakan gubernur ketiga yang diringkus KPK. Dimana, sebelumnya Saleh Djasit dan Rusli Zainal.

"Seperti menyempurnakan kemalangan Riau," ujar Al Azhar.(san)