PEKANBARU – Tao Nduru alias Sabar alias Tao (43) ditangkap Polsek Tenayan Raya karena aksinya pengancam Torozatulo Zega (39), pada Minggu (11/9/2022).

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang mengatakan, pelaku ditangkap saat berada di rumahnya di Jalan Budi Luhur, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, pada hari yang sama, pukul 22.30 WIB.

"Pelaku kami tahan berdasarkan laporan pengancaman oleh korban. Kita juga amankan sebilah tombak yang gagangnya dari kayu," ujarnya, Rabu (14/9/2022).

Ia menuturkan, kejadian bermula pada Minggu pagi, jam 12 WIB. Saat itu, istri korban mendapatkan pesan bahwa pelaku mengamuk membawa parang ke rumah dan melakukan perusakan di kamar mandi. Korban benar-benar mendapati kamar mandi rumahnya dalam keadaan rusak saat pulang pukul 17.00 WIB.

Korban tidak terima dengan perlakuan pelaku, kemudian bersama kerabatnya Deri, menemui anak pelaku untuk mencari tahu dan meminta anaknya menegur pelaku atas sikapnya. Tak berselang lama, setelah korban pulang, pelaku Tao kembali mengamuk di rumahnya.

Hal itu terjadi pada pukul 19.30 WIB. Saat mengamuk, pelaku mengucapkan kata-kata tidak senonoh yang menyebutkan hendak mempersetubuh istri korban dan meminta korban menyetubuhi orang tuanya. Pelaku juga meminta korban keluar dari rumah dan mengancam menombak jika korban lewat depan rumahnya.

"Atas laporan pengancaman tersebut, pelaku dan barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Tenayan Raya guna proses lebih lanjut," pungkasnya. ***