SELATPANJANG - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kabupeten Kepulauan Meranti, Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Merbau lagi gencar mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Untuk lebih meyakinkan manfaat kesehatan vaksin dan aman, vaksinasi yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 Pelantai, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, yang paling pertama dilakukan vaksin adalah anak kandung Kapolsek Merbau bernama Dinda Pangaribuan.

"Hal itu kita lakukan agar lebih meyakinkan orang tua wali murid bahwa vaksin untuk anak ini memang aman serta bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh bagi anak-anak kita sebagai upaya melawan pandemi Covid-19," ucap Kapolsek Merbau, AKP Sahrudin Pangaribuan SH, Sabtu (22/1/2022).

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Mapolsek Merbau tersebut menuturkan, pihaknya bersama Upika Merbau tidak henti-hentinya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pulau Padang khususnya dan Kepulauan Meranti pada umumnya.

"Kita berharap semua pihak dapat membantu mendukung program pemerintah agar kita semua segera terbebas dari pandemi Covid-19, apa lagi saat ini ada varian baru Omicron. Kita mengajak kepada seluruh masyarakat dan anak-anak bagi yang belum divaksin, ayo kita vaksin demi kepentingan kesehatan kita bersama kedepan," ucap AKP Sahrudin Pangaribuan.

Dibeberkannya, saat ini UPT Puskesmas Teluk Belitung, Kecamatan Merbau buka setiap hari untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dengan kerja keras dan dukungan kita semua khususnya di Pulau Padang," harapnya.***