SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti terus bergerak dalam memberikan keamanan dan demi kelancaran proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kepulauan Meranti, buktinya berbagai tahapan kegiatan oleh KPUD dan Banwaslu terus dilakukan pemantauan serta pengamanan khusus diberbagai tahapan tersebut.

Kali ini, Kapolres Kepulauan Meranti bersama tim keamanan lainnya melakukan pengecekan lokasi tempat pelaksanaan pencabutan nomor urut pasangan calon (paslon) pada esok hari tepatnya di Ballroom Hotel Grand Meranti, Jalan Kartini Selatpanjang, Rabu (23/9/2020).

Terlihat ikut serta bersama Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK didampingi Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Inf Bismi Tambunan SE, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Kompol Joni Wardi SH, Kasat Reskrim, AKP Prihadi Tri Saputra SH MH, Kasat Lantas, AKP Deswandi SH, Kasat Binmas, AKP Jufri SH, Kasat Narkoba, Iptu Darmanto SH, KBO Sat Intelkam, Iptu Edi Purnomo, Kanit Kamneg Sat Intelkam Polres Meranti, Ipda M Nasution SH MH, Kanit Politik Sat Intelkam, sejumlah anggota Satpol PP Meranti, Dishub Meranti dan komponen lainnya.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengatakan, giat hari ini adalah melakukan pengecekan Ballroom Hotel Grand Meranti terkait akan dilaksanakannya kegiatan pencabutan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati pada Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Meranti yang akan berlangsung pada Kamis, 24 September 2020 besok.

"Hal ini penting dilakukan sebagai upaya kita untuk terus memantau agar potensi kerawanan bisa diminimalisir secara efektif guna kepentingan keamanan dan ketertiban proses pencabutan nomor urut Paslon esok hari," ucap orang nomor satu di Jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut.

Eko Wimpiyanto menegaskan, agar keamanan serta kelancaran tahapan ini berjalan baik pihaknya melibatkan personil pengamanan sebanyak 135 orang personil yang terdiri dari sebanyak 85 orang personil Polres Kepulauan Meranti serta di backup oleh TNI dari Koramil Tebingtinggi sebanyak 20 orang, anggota Satpol PP Meranti sebanyak 20 orang dan Dishub Meranti sebanyak 10 orang yang disiapkan keamanannya mulai dari titik kumpul, titik persimpangan sampai dengan lokasi kegiatan di Hotel Grand Meranti.

"Selain itu juga saya mengimbau kepada seluruh tim paslon dan masyarakat agar tidak menggerakkan massa serta cukup perwakilan yang hadir nantinya sesuai undangan dari KPU. Di lapangan kita akan melakukan penyekatan jalur di sekitar lokasi sehingga hanya orang-orang tertentu khususnya yang mendapatkan undangan saja boleh masuk dan ikut serta dalam kegiatan tersebut," tegas Kapolres Meranti.

"Semoga proses pelaksanaan pencabutan nomor urut Paslon besok bisa berjalan lancar, tentunya itu semua tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Meranti agar tetap menjaga situasi Kamtibmas dan semua tahapan Pilkada Meranti dengan baik agar berjalan lancar. Sehingga pelaksanaan proses demokrasi ditengah Pandemi Covid-19 ini dapat khususnya di Kepulauan Meranti dapat berjalan lancar dan aman demi kepentingan bersama," ungkapnya.***