PEKANBARU - Alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Pekanbaru/STPDN maupun IPDN dari berbagai angkatan yang ada di Riau berkumpul untuk membahas pembentukan Pengurus Ikatan Keluarga Putra-Putri Pamong Praja Provinsi Riau tahun 2019.

Rapat dan pembentukan wadah untuk saling bersilaturahmi itu berlangsung di Gedung Purna Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN), Kota Pekanbaru, Minggu (6/1/2019). 

Bupati Siak Drs Syamsuar, Wakil Bupati Siak Drs Alfedri, Asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Asisten III Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Riau Ahmad juga hadir dalam kegiatan itu. 

Marjohan Yusuf, alumni APDN Pekanbaru angkatan ke-4, yang juga ketua panita, mengatakan bahwa kegiatan ini  dimulai dengan pertemuan internal alumni APDN di Riau, baik yang sudah senior maupun yang masih junior. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni APDN yang telah menyempatkan waktu, untuk hadir dalam acara ini," kata Marjohan. 

Bupati Siak, Syamsuar dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa selaku alumni APDN Pekanbaru angkatan ke-11, sangat mengapresiasi acara ini. 

"Acara ini membantu seluruh alumni APDN dari angkatan pertama, hingga angkatan sekarang untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi," kata Syamsuar. 

"Semoga dengan adanya organisasi ini, nantinya tali silaturahmi antar alumni APDN, akan terus erat sampai kapanpun," harap Bupati Siak dua periode itu.

Diakhir sambutannya, Syamsuar mengingatkan Untuk kedepannya, mainset berpikir kita harus dirubah. Pamong Praja itu sebagai pelayan masyarakat baik itu di desa, Kecamatan, Kabupaten /Kota maupun di Provinsi.

"Oleh karena itu, jika kita tidak siap menjadi seorang pelayan, mundurlah dari jabatan tersebut. Karena jabatan itu adalah amanah dan jika amanah tidak dilaksanakan, dosa yang akan kita dapatkan," ucapnya. 

Diakhir acara, Bupati Siak Syamsuar diberikan kesempatan untuk membuka secara langsung rapat ini, dan dilanjutkan dengan penjelasan dari Suhajar Diantoro Staff Ahli Menteri Dalam Negeri bidang Pemerintahan, alumni APDN Pekanbaru angkatan ke-11, dengan tema Generasi milenial dalam menyikapi perkembangan politik Pemerintahan RI terkini. ***