RENGAT - Hampir setiap tengah malam ruas Jalan Bupati Tulus Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, tepatnya depan Plaza Rengat menjadi lokasi balapan liar bagi para remaja daerah itu.

Meski dicegah oleh warga sekitar, namun tidak membuat puluhan remaja itu berhenti beraksi. Bahkan, semangkin dilarang aksi mereka lebih tidak karuan.

"Aksi balap liar tersebut sudah sangat meresahkan warga sekitar, dan juga mencelakakan pengendara lain yang melintas di ruas jalan itu", kata Hendra (42), warga setempat kepada GoRiau.com, Senin (26/11/2018).

Setiap kali ada aksi balap liar, suara knalpot sepeda motor, sungguh sangat lantang dan membisingkan. Diharapkan, pihak terkait bisa menindak tegas ulah para remaja yang tidak karuan itu, ujar Hendra.

Ads
Dituturkan Hendra, selain remaja asal Rengat, saat malam minggu aksi balap liar tersebut juga diikuti para remaja yang sengaja datang dari luar Kota Rengat.

''Pada waktu malam minggu, aksi balap liar itu juga diikuti remaja dari luar Rengat, bahkan mereka juga menggelar taruhan antar sesama pembalap,'' terang ASN tersebut.

Ia berharap kepada pihak Polres Inhu untuk menindak tegas para pelaku balap liar tersebut. Terlebih, para pelaku balap liar itu, merupakan para remaja dan bahkan anak dibawah umur, ringkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Hadi (34). Dirinya mengaku pernah ditantang oleh belasan remaja yang melakukan aksi balap liar, saat mencoba membubarkan aksi mereka.

"Saya pernah mencoba membubarkan aksi balap liar itu pada malam minggu lalu. Bukannya bubar, mereka malah melawan sambil beraksi. Kegiatan mereka ini telah kelewat batas, ini sangat meresahkan dan membahayakan warga sekitar dan para pengendra yang melintas di jalan itu", tuturnya. ***