PEKANBARU - Insiden kebakaran yang terjadi di Jalan Dahlia Indah, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (2/11/2018) malam, sedikitnya menghanguskan tujuh rumah.

Tak hanya tujuh unit rumah yang terdiri dari satu rumah bulatan dan enam petak rumah semi permanen, kebakaran yang terjadi pukul 18.30 WIB di kawasan pemukiman itu juga turut membakar satu unit mobil san satu sepeda motor.

"Ada dua kendaraan yang turut terbakar, satu mobil jenis Toyota Kijang dan satu sepeda motor," kata Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Hanafi melalui Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Ipda Lukman saat dikonfirmasi GoRiau.com melalui selulernya.

Terkait dengan asal muasal kebakaran tersebut, Lukman mengungkapkan, api pertama kali diketahui muncul dari dalam kamar di salah satu rumah semi permanen yang kemudian dengan cepat merambat dan menghanguskan enam rumah lainnya.

"Untuk penyebab pasti kebakaran tersebut masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Beruntung, dalam peristiwa nahas tersebut tidak sampai mengakibatkan adanya korban jiwa," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, 'si jago merah' kembali mengamuk di Kota Pekanbaru, Riau. Dalam peristiwa tersebut, beberapa rumah semi permanen ludes terbakar.

Tak ayal, akibat peristiwa yang terjadi saat magrib tersebut membuat warga sekitar yang rumahnya berdekatan dengan titik api menjadi panik dan berhamburan keluar rumah.

Lokasi kebakaran yang berada di kawasan padat penduduk dan akses jalan yang sempit, membuat tim pemadam kebakaran cukup kesulitan untuk melakukan pemadaman. ***