PEKANBARU - Tahun 2018, realisasi pembangunan Kota Pekanbaru ternyata tidak bisa mencapai 90 - 100 persen. Hal itu diakibatkan banyaknya rasionalisasi anggaran, sehingga capaian Pemko hanya berkisar 75 persen.

Hal itu diungkapkan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Pekanbaru El Syabrina, usai rapat evaluasi pembangunan tahun 2018, Senin, (10/12/2018).

"Kita sudah melakukan evaluasi dan intinya capaian realisasi pembangunan Kota Pekanbaru tahun 2018 hanya 75 persen. Karena memang kita mengalami keterbatasan anggaran akibat Rasionalisasi," papar Syabrina.

Lebih lanjut, Syabrina membantah jika rendahnya realisasi ini dikarenakan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak maksimal.

"Jadi ini bukan karena OPD kita yang tidak bekerja dengan baik, tetapi kita memang kekurangan anggaran. Jadi capaian fisik pembangunan kita rata - rata antara 75 persen dan dibawah itu," terangnya.

Selain itu, Syabrina juga menerangkan capaian keuangan Pemko juga berada di 75 persen akibat banyak kegiatan yang ditunda bayar. Seperti Dinas PUPR dan Perkim Kota Pekanbaru.

"Kita juga banyak yang kegiatannya ditunda bayar, seperti Dinas PUPR dan Perkim. Kita usahakan tunda bayar yang di 2017 bisa diselesaikan tahun 2018 ini," ungkapnya. ***