BENGKALIS, GORIAU.COM - Enam Meskipun sudah diagendakan, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie, dapat dipastikan batal menghadiri acara pengukuhan pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) yang akan dilaksanakan, Jumat (11/9/2015) siang ini.

            Acara pengukuhan pengurus IPMKB periode 2010-2015 yang pelaksanaannya bakal dimulai sekitar pukul 15.30 WIB Jumat siang ini, ditaja di Ballroom Ratu Mayang Garden Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Sebagai penggantinya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini menugaskan Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra untuk mewakilinya.

Menurut informasi, batalnya mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau menghadiri acara pengukuhan pengurus IPMKB di Pekanbaru itu, karena saat ini yang bersangkutan masih berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Provinsi Banten.

Tertahannya Ahmad Syah yang sedianya sudah tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sebelum salat Jumat tadi, karena pekatnya kabut asap yang menyelimuti ibukota Provinsi Riau tersebut.

Karena pekatnya kabut asap yang menyebabkan jarak pandang di runway Bandara Internasional SKK II tidak aman untuk penerbangan, mengakibatkan pesawat udara yang akan membawa Ahmad Syah terpaksa menunda keberangkatan.

Informasi terakhir dan jika ada penundaan kembali, pesawat yang ditumpangi Ahmad Syah akan take off (terbang) dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 15.00 WIB ini. Sedangkan landing (mendarat) di Bandara Internasional SSK II sekitar 1,5 jam kemudian.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri membenarkan jika Pj Bupati Bengkalis dapat dipastikan tidak jadi menghadiri acara pengukuhan pengurus IPMKB di Pekanbaru tersebut.

''Sekitar pukul 13.00 WIB tadi, ajudan Pj Bupati Bengkalis menyampaikan informasi bahwa beliau kemungkinan besar batal menghadiri acara pengukuhan tersebut. Karena kabut asap, pesawat yang membawa beliau kembali ke Pekanbaru, paling cepat mendarat sekitar pukul 16.30 WIB. Itupun kalau tidak ada penundaan lagi,'' jelas Johan, sekitar pukul 15.00 WIB tadi.

Untuk itu, sambung Johan, Pj Bupati Bengkalis menugaskan Heri Indra Putra untuk mewakilinya. Menurut Johan, saat ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis sudah berada di Pekanbaru karena pagi tadi mewakili Sekretaris Daerah mengikuti rapat di Kantor Gubernur Riau.

Ditambahkan Johan, Pj Bupati Bengkalis berada di Jakarta dalam rangka mengikuti pertemuan yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Pertemuan yang dilaksanakan di Dharmawangsa Jalan Brawijaya Raya Jakarta itu, ditaja dalam rangka menyampaikan berbagai regulasi tentang percepatan pelaksanaan program Alokasi Dana Desa dari Pemerintah Pusat kepada Kepala Daerah dari seluruh Indonesia.

(ail)