PEKANBARU - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan ditutup hari ini. Namun, formasi CPNS untuk penyandang disabilitas masih kosong.

"Sesuai jadwal, malam nanti pendaftaran CPNS untuk Kota Pekanbaru akan ditutup. Untuk penyandang disabilitas sampai hari ini tampaknya belum ada, entah karena memang tidak ada orangnya, informasinya tidak sampai atau memang tidak berminat," jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer, Kamis, (28/11/2019).

Terkait hal itu, ia mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru akan berkoordinasi dengan Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat.

"Untuk formasi disabilitas yang kosong ini nanti akan ada pertemuan untuk koordinasi dengan Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat. Tetapi pada prinsipnya kita berharap lowongan ini bisa diisi," jelasnya.

Sementara itu, setelah penutupan pendaftaran CPNS akan dilakukan tahap verifikasi administrasi. Meskipun belum bisa dipastikan tanggalnya, Noer mengatakan pengumuman pendaftar yang lolos akan dilakukan Desember.

"Setelah ditutup, kemudian kita melakukan tahap verifikasi administrasi. Nanti hasilnya yang lolos akan kita umumkan sesuai jadwal dari BKN, Insya Allah Desember ini juga," paparnya.

Selanjutnya, diketahui sejak pembukaan pendaftaran CPNS pada 14 November lalu hingga kemarin, setidaknya sudah ada 14.810 pendaftar yang mengajukan lamaran untuk 346 lowongan yang tersedia.

"Tadi pagi sudah ada 14 ribuan yang mendaftar. Kita pastikan tidak ada yang bisa bermain disini, karena sistemnya memakai aplikasi dan dikontrol langsung oleh BKN, juga dipantau oleh instansi lain," pungkasnya.***