LAMONGAN - Klub Persela Lamongan telah mengevaluasi secara total pasca tim Laskar Joko Tingkir ditaklukkan Madura United dengan skor telak 1-5 dalam laga Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5/2019).

Hasil tersebut membuat Persela harus berada di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. "Kita melakukan evaluasi secara pribadi, setelah itu kita lakukan evaluasi secara tim," ujar pelatih Persela, Aji Santoso.

Aji mengaku, menyoroti lini pertahanan timnya yang mudah ditembus oleh barisan penyerang Madura United yang dikomandoi Greg Nwokolo dan kawan-kawan. "Pertandingan pertama sedikit lemah di lini belakang dan itu sudah kita perbaiki dalam latihan kemarin," ucapnya.

Secara pribadi, ia memberikan perhatian pada mental pemainnya pasca kalah dari Laskar Sape Kerrap. "Setelah latihan, saya minta anak-anak untuk tidak sedih lagi, tidak ada lagi memikirkan pertandingan yang telah lalu. Pemain tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan," kata Aji.

Ads
Terlebih pada laga berikutnya, Persela akan menghadapi lawan yang tak ringan yakni Persipura Jayapura di Stadion Surajaya pada Rabu (21/5).

"Jadi saya sudah tekankan kepada pemain. Tugas kami adalah bagaimana mengembalikan mental pemain supaya tetap stabil untuk menghadapi Persipura nanti. Yang terpenting adalah mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Persipura," tandas Aji. ***