BATUPANJANG, GORIAU.COM–Ahok (45), warga Desa Dungun Baru, tak bisa menyembunyikan rasa harunya ketika menerima bantuan rumah layak huni (RLH). Bersama 64 warga Kecamatan Rupat lainnya, kunci rumah yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman itu langsung diserahkan Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh.

Penyerahan rumah permanen tipe 36 itu dilakukan Bupati sempena acara pelantikan Penjabat Kepala (kades) Desa Pancur Jaya yang dilaksanakan di halaman Kantor Kades Pancur Jaya, Selasa (10/3).

Pada kesempatan kunjung kerja ke Pancur Jaya, melain menghadiri acara pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat  Kades Pancur Jaya, Herliyan menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya 65 unit RLH.

Ke-65 unit RLH itu masing-masing diterima warga yang berhak menerimannya dari 10 desa di Rupat. Yaitu, Desa Sukarjo Mesin (4 unit), Sri Tanjung (3), Teluk Lecah (5), Parit Kebumen (2), Dungu  Baru (3) dan Pangkalan Nyirih (5). Kemudian, Sungai Cingam (5), Makeruh (4), Pangkalan Pinang (3) dan Hutan Panjang (5).

Saat menerima kunci RLH, kepada Bupati, Ahok berulang kali mengucapkan terima kasih. "Terima kasih Pak Bupati atas bantuan ini", ujar Ahok yang mengaku memiliki 8 orang putra dengan waja sumringah.

Hal senada juga disampaikan Zulkarnain (60). Sebagaimana Ahok, warga Pancur Jaya ini juga beberapa kali menyampaikan ucapan terima kasihnya saat menerima kunci dari Bupati.

"Terima kasih, Pak Bupati. Rumah bantuan Pemkab Bengkalis yang saya terima sangat  bagus dan sudah saya tempati bersama istri,'' jelas Zulkarnain dengan muka berseri-seri saat berdialog dengan Bupati.

Bupati mengatakan, jumlah keseluruhan RLH yang dibangun Pemkab Bengkalis sebanyak 3.000 unit. Sebagaimana 4 tahun lalu, imbuh Herliyan, pada tahun 2015 ini juga dibangun sebanyak 600 unit RLH.

"RLH ini merupakan program Pemkab Bengkalis dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan papan (rumah) masyarakat. Khususnya bagi keluarga kurang mampu. Insya Allah dan sesuai harapan masyarakat, ke depan program ini akan tetap dilanjutkan", jelas Herliyan.

Selain Sekretaris Daerah H Burhanuddin, turut mendampingi  Bupati menyerahkan kunci RLH tersebut diantaran Kadis Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman Emri Juli Harnis, dan Camat Rupat Yusrizal.