PEKANBARU - Presiden RI Joko Widodo akhirnya menunjuk satu nama untuk mengisi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau. Melalui Keputusan Presiden (Kepres) No.73/TPA 2016, Jokowi memilih Ahmad Hijazi sebagai pilihan terbaiknya dari dua kandidat lainnya yakni Masperi dan M Syukri Harto. Prediksi terpilihnya Ahmad Hijazi ini pun sebenarnya telah menjadi 'rahasia umum' sejak proses assessment calon Sekda Riau memasuki babak akhir.

"Ahmad Hijazi ditetapkan sebagai Sekda Riau sesuai hasil rapat TPA (Tim Penilai Akhir) bersama pak Presiden," ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, Asrizal kepada GoRiau.com, Jumat (29/7/2016) melalui sambungan telepon selulernya.

Dikatakan Asrizal, kutipan dan salinan Keppres tertanggal 20 Juli 2016 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau telah diserahkan Setkab ke Mendagri.

"Hasil koordinasi dengan Dirjen OTDA, Senin atau Selasa ini akan diserahkan ke Pemprov. Sedangkan salinan untuk Gubri sudah diambil. Rencanyan minggu depan dilaksanakan pelantikan," tutupnya. ***