BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong dikukuhkan sebagai ketua majelis pembimbing cabang Gerakan Pramuka Rokan Hilir, Senin (23/8/2021). Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau HM Azaly Johan di Gedung Mirsan Rais, Bagansiapiapi.

Selain Afrizal Sintong turut dikukuhkan sebagai pembimbing diantaranya Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan dan jajaran Forkopimda Rohil serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Azaly Johan SH mengatakan, Pramuka berperan mendukung program pemerintah termasuk di saat menghadapi pandemi Covid-19. ''Banyak kegiatan Pramuka ditunda bahkan ada yang dibatalkan dengan kondisi ini. Namun Pramuka tetap harus mendukung seluruh kegiatan pemerintah termasuk melaksanakan bakti sosial dan sosialisasi pencegahan Covid-19,'' ujarnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan siap mendukung kegiatan yang diadakan oleh Gerakan Pramuka dan berkomitmen untuk memajukan Pramuka di Rohil.

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Rohil Drs H Surya Arfan menyebutkan pengukuhan Majelis Pembimbing dalam gerakan Pramuka sudah diatur sebagaimna mestinya. ''Bupati adalah Majelis Pembimbing, begitu juga Wabup, Ketua DPRD, Forkopimda dan Sekdakab,'' ujarnya. ***