PEKANBARU - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Riau, Syafaruddin Poti menegaskan pihaknya sampai hari ini belum berpikir untuk Pilkada 2024 mendatang, baik di kabupaten/kota maupun provinsi.

Kata Wakil Ketua DPRD Riau ini, pihaknya tengah fokus melakukan konsolidasi di internal partai, baik di tingkat pengurus kecamatan, kabupaten, atau provinsi. Kemudian juga fokus mensolidkan sayap-sayap partai.

Ketika semua sudah solid, ujar Poti, baru dilakukan pendataan terhadap kader-kader potensial PDIP, selanjutnya diberikan pemahaman terhadap strategi partai melalui Rapat Kerja (Raker), termasuk rencana partai menghadapi Pemilu 2024.

"Jadi, kita solidkan dulu struktur partai, kalau semua solid baru kita gelar rapat kerja, sekaligus membahas persiapan Pemilu serentak 2024," kata Anggota DPRD Risu Dapil Rokan Hulu ini, Kamis (8/4/2021).

Untuk tahapan seleksi kader yang akan maju di Pilkada, sambungnya, baru akan dilakukan setelah semua kader masuk dalam database, dan menjelang Pemilu, kinerja mereka akan dipantau.

"Seleksi itu kan paling tidak tahun 2023, yang penting itu struktur partai harus kuat dulu, tapi kader partai tentu akan menjadi prioritas kita," pungkasnya. ***