PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengajak masyarakat Riau untuk mendoakan klub voli Bogor LavAni yang akan memulai pertandingan debutnya di turnamen resmi.

Bogor LavAni sendiri merupakan klub voli bentukan Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Klub Voli ini resmi berdiri pada Oktober 2019 setelah almarhumah istri SBY, Ani Yudhoyono meninggal dunia.

GoRiau Ketua DPD Demokrat Riau, Agung
Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho.
Dikatakan Agung, salah satu pemain LavAni, yakni Hendra Kurniawan, merupakan pemain asal Rokan Hulu, Provinsi Riau. Hendra terbilang pemain sangat muda di LavAni dengan usianya yang masih 18 tahun.

"Saya sudah lihat komposisi pemain, dikirim sama manajer tim, Bang Ossy, sudah konfirmasi juga kalau Hendra bakal jadi starter di pertandingan sore nanti," ujar Wakil Ketua DPRD Riau ini, Sabtu (8/1/2022).

Agung yakin, di LavAni ini, Hendra bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi kedepannya, karena di klub ini banyak pemain senior profesional, baik yang asal lokal maupun yang dari internasional.

Klub ini sendiri diperkuat oleh Dony Haryono dan Dio Zulfikri yang membawa Indonesia meraih medali emas pada SEA Games Filipina pada 2019, serta Muhammad Malizi yang memperkuat Indonesia pada Asian Games 2018 dan juga peraih penghargaan sebagai best blocker pada Proliga musim 2018.

"Mari kita beri dukungan kepada klub bola voli ini, semoga bisa menampilkan penampilan terbaik di pertandingan debutnya dan mampu menyaingi tim lainnya," tuturnya.

Sementara itu, manajer tim, Ossy Dermawan, berharap pemain muda LavAni dapat menimba banyak pengalaman dalam penampilan pertama mereka pada kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

"Bapak SBY selaku pendiri LavAni serta manajemen tentu berharap agar para pemain binaan LavAni yang masih masih berusia muda 18 tahun seperti Hendra Kurniawan, Boy Arnes, dan Reihan Andiko Firli dapat menunjukkan performa terbaiknya dalam turnamen ini," katanya dilansir dari Antara.

"Tentu menjadi kebanggaan bagi kami jika para pemain binaan tersebut dapat menunjukkan permainan yang baik dalam Proliga ini. Tentunya mereka akan dapat menjadi tunas-tunas baru bagi olahraga bola voli nasional," pungkas Ossy.

LavAni akan menjalani debut Proliga 2022 berhadapan dengan Kudus Sukun Badak pada pekan pertama putaran I di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (8/1).

Setelah itu, tim asuhan China Jeff ini akan melakoni pertandingan dengan peserta lainnya yakni Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta BNI 46, dan Jakarta Pertamina Pertamax.

Berikut skuad Bogor LavAni pada Proliga 2022:

1. Dio Zulfikri
2. Reihan AF
3. Aqro M. Reza
4. M. Malizi
5. Hendra Kurniawan
6. Daffa Naufal M
7. Zulian F. Prabowo
8. Jorge Gonzales Garcia
9. Doni Haryono
10. Musabikhan
11. Boy Arnes Arabi
12. Prasojo
13. Nanda Waliyu Ramadhani
14. Leandro Martins Da Silva
15. Dzikry Ilhamsyah
16. Beni Haryono
17. Irpan
18. Dafa Wardana. ***