PEKANBARU - Pemerintah Kot (Pemko) Pekanbaru akan memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada minggu depan. Diperkirakan ada 103.017 anak yang menjadi sasaran vaksinasi ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Muzailis mengatakan bahwa pihaknya juga sedang melakukan sosialisasi dan pendataan berapa jumlah anak yang sudah diperbolehkan untuk vaksin oleh walinya. Oleh karenanya, Diskes belum memastikan jumlah anak yang akan divaksinasi.

"Sekarang kita mendata mana (siswa) yang mau aja dulu. Jadi mana yang tidak mau nanti kita carikan solusi," ujar Muzailis, Sabtu (8/1/2022).

Menurutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 terkait tindakan lanjut, apabila ada anak yang tidak diizinkan untuk vaksinasi. Ia belum memastikan apakah siswa bisa tetap menjalani belajar tatap muka meski belum vaksin, atau vaksin menjadi satu kewajiban belajar tatap muka.

"Kita gak bisa juga memastikan mereka yang tidak mau itu tetap diperbolehkan tatap muka atau tidak. Satgas covid yang menentukan itu nanti," jelasnya. ***