PEKANBARU, GORIAU.COM - Lengkap sudah kepercayaan DPP Partai Demokrat kepada Achmad. Sudah mendapatkan perahu demokrat untuk melaju sebagai calon gubernur pada Pilgubri September nanti, kini Plt ketua DPD Partai Demokrat Riau sudah resmi pula disandangnya.

SK DPP Partai Demokrat nomor 53/SK/DPD.PD/VI/2013, tentang pengangkatan pelaksana tugas (Plt) ketua DPD Partai Demokrat Riau langsung diterimanya,Selasa (11/6/2013) kemarin di Jakarta. SK tersebut ditandatangani oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono bersama Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syariefuddin Hasan.

Dengan demikian, Achmad resmi menggantikan Mambang Mit, memimpin DPD Partai Demokrat Riau kedepan sampai terpilih ketua defenitif. Bahkan, disebut-sebut, jika Musdalub digelar nanti, Achmad masih diandalkan sebagi calon terkuat menjadi ketua defenitif.

Koordinator divisi komisi publik DPD Partai Demokrat Riau, Toni Hidayat mengatakan semua akan berjalan dengan baik kedepannya. Pasalnya, setiap intstruksi partai, pengurus dan kader mesti tunduk dan mematuhinya.

Sedangkan langkah selanjutnya, Achmad akan segera melakukan konsolidasi internal untuk menjalankan tugas partai. Adapun tugasnya kedepan adalah mengupayakan kemenangan dalam menghadapi Pilgubri 4 September mendatang. Kemudian membentuk kesiapan Caleg untuk menghadapi Pileg 2014 serta melaksanakan Musdalub, sampai terpilih ketua defenitif.

Sebelumnya, usai pemeriksaan kesehatan balon gubri, Senin kemarin Achmad sempat diwawancarai wartawan. Dia sudah mengatakan kesiapan untuk mengemban amanah sebagai Plt Ketua DPD. Meskipun saat ini dia masih menjabat ketua DPC Partai Demokrat Rokan Hulu, serta kepala daerah kabupaten itu.

Dengan tugas dan tanggungjawab yang demikian banyak, Achmad tetap komitmen menguatamakan melayani masyarakatnya sebagai bupati. Disamping itu, dia juga tidak mengabaikan tugas dan tanggungjawabnya sebagai ketua DPC, serta optimis bisa menang dalam Pilgubri mendatang.

"Apapun keputusan DPP berarti itulah keputusan yang terbaik. Jadi, kita akan merangkul semua unsur untuk bersatu padu," ucapnya.(kha)