BENGKALIS - Bersama 4 kepala desa dan warga Simpang Ayam, Anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan meninjau abrasi yang terus menggerus daratan Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, Selasa (28/8/2017).

Peninjau abrasi bersama Kades Simpang Ayam Mujiono, Kades Meskom Usman, Kades Perapat Tunggal Ahmad dan Kades Senderak Herianto dilakukan usai Reses. Mereka menggunakan sepeda motor untuk menembus lokasi tujuan.

Tiba disana Irmi Syakip melihat kondisi abrasi yang sudah sangat memprihatinkan. Abrasi menggerus dataran hingga perkebunan warga.

"Kita berharap ini menjadi perhatian pemerintah. Kita juga akan berupaya terus berkordinasi dengan pemerintah untuk melakukan langkah-langkah penanganan, "ungkap Irmi Syakip.

Pemerintah Provinsi Riau juga telah menggelontorkan anggaran untuk proyek pengamanan pantai Simpang Ayam. Terlihat batu-batu pengaman pantai tersusun rapi. Menurut Kades Simpang Ayam Mujiono, pengamanan pantai yang ada berkisar panjang 80 meter.

"Tahun ini ditambah. Anggarannya Rp 3,8 miliar untuk penyambungan pengamanan pantai," sebutnya.

Sampaikan Aspirasi

Kehadiran Irmi Syakip dimanfaatkan 4 Kades baru untuk menyampaikan aspirasi. Mujiono Kades Simpang Ayam mengatakan, perjuangan Irmi Syakip dalam memperjuangkan pembangunan Desa Simpang Ayam dan desa lainnya sangat diapresiasi.

Kendati demikian, mantan honorer kantor Camat Bengkalis ini menyampaikan masih ada beberapa aspirasi dari warganya yang menjadi prioritas. "Selain infrastruktur, kita juga belum punya Ambulance Desa pak, kami harap bapak bisa memperjuangkannya,"ungkap Mujiono.

Lain lagi Kades Perapat Tunggal Ahmad. Dia menyampaikan program kerja rencana menarik wisatawan dan peningkatan perekonomian warganya. Ahmad berencana, akan membuat pasar Minggu di Taman Perapat Tunggal dan kenduri Tanjung Jati.

"Ini kami lakukan untuk menarik wisatawan dan perekonomian. Kami harap bapak bisa mendukung ini,"sebutnya.

Kemudian, Herianto Kades Senderak menyampaikan rencana pembangunan Pesantren dan Pasar Modern di desanya. "Karena desa kita itu pak ketua, hanya ada PAUD. SD, SMP apalagi SMA itu tidak ada. Mudah-mudahan pak Irmi dapat membantunya," tutur pria yang berprofesi Lawyer.

Sementara Kades Meskom Usman menyampaikan terima kasih kepada Irmi Syakip dan Pemkab Bengkalis ada beberapa pembangunan di desa mereka.*** #Semua Berita Bengkalis, Klik di Sini