KAMPAR - Sebanyak 61 personel Polres Kampar naik pangkat. Upacara laporan kenaikan pangkat Periode 1 Januari 2022 dipimpin langsung Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba SIK MH, bertempat di lapangan upacara mapolres setempat, Sabtu (1/1/2022) sore.

Adapun 61 personel jajaran Polres Kampar mendapat kenaikan pangkat setingkat, terdiri dari 1 orang Pamen yaitu Kompol Rusyandi Zuhri Siregar SSos selaku Kapolsek Siak Hulu, kemudian 8 Pama yang terdiri dari 3 orang pangkat Iptu ke AKP yaitu Kasi Humas, AKP Arlion Baiki, Kapolsek Tapung Hulu, AKP Era Maifo SH, dan Kapolsek Tapung Hilir AKP Aprinaldi SH.

Selanjutnya berturut-turut kenaikan pangkat berikutnya dari Ipda ke Iptu 5 orang, dari Aipda ke Aiptu 4 orang, dari Bripka ke Aipda 29 orang, dari Brigadir ke Bripka 11 orang, dari Briptu ke Brigadir 2 orang dan dari Bripda ke Briptu 3 orang, selain itu 3 orang personel Polres Kampar lainnya mendapat kenaikan pangkat pengabdian dari Kompol ke AKBP dan Aiptu ke Ipda.

Upacara Laporan kenaikan pangkat personel Polres Kampar ini ditandai dengan penyampaian laporan resmi oleh perwakilan personel yang naik pangkat kepada inspektur upacara.

Selain itu sebanyak 11 personel diberikan penghargaan oleh Kapolres Kampar, karena berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugasnya.

3 (tiga) diantara penerima penghargaan ini berasal dari Banit Reskrim Polsek Tapung Hilir yaitu Aiptu Boyke, Bripka Rahmadi, dan Bripka Hendri SH. berhasil mengungkap kasus narkoba jenis sabu-sabu di wilayah hukum Polsek Tapung Hilir Kampar pada 19 Agustus 2021

2 (dua) anggota diantara penerima penghargaan ini berasal dari Bhabinkamtibmas Desa Tandan Sari Polsek Tapung Hilir, Aipda Heri Kiswanto SAP, dan Banit Lantas Polsek Siak Hulu, Bripka Joko Susilo SSos , berhasil membangun kerjasama dengan pihak Jasa Raharja dan Rumah Sakit Pelita dalam penanganan korban Laka Lantas secara terpadu.

1 (satu) Personil penerima penghargaan ini berasal dari Bhabinkamtibmas Ds Sungai Bungo dan Gading Permai Polsek Kampar Kiri Hilir berhasil sebagai bhabinkamtibmas terbaik di kecamatan Kampar kiri Hilir dalam upaya mensosialisasikan protokol kesehatan dari pemerintah ke warga dalam upaya menurunkan penyebaran virus Covid-19 sejak tanggal 12 Maret 2020 hingga tanggal 17 agustus 2001

1 (satu) Personel penerima penghargaan ini berasal dari Banit Reskrim Polsek Kampar kiri Hilir, Bripka Tengku Muhammad Riska SSos, memiliki dedikasi dan kepedulian dalam melakukan penyelidikan pengungkapan dan memproses kasus narkoba di wilayah Desa simalinyang sejak 1 Januari 2020 sampai dengan 18 April 2021.

1 (satu) Personil penerima penghargaan ini berasal dari Ps. Panit 1 Intelkan Polsek Kampar Kiri Bripka mualana Asdedi Putra SH, berdedikasi kerjasama membantu pelaksanaan tugas pemerintahan desa dan Kecamatan Kampar kiri dalam pencegahan dan pengendalian covid 19.

1 (satu) Personil penerima penghargaan ini berasal dari Banit Reskrim Polsek Tapung Hulu Bripka Romi SH, Berhasil melakukan pengungkapan kasus narkoba jenis sabu seberat 21, 93 Gram di wilayah Tapung Hulu 14 Januari 2021.

1 (satu) Personil penerima penghargaan ini berasal dari bhabinkamtibmas Desa Karya Indah kecamatan Tapung Ribka Willian Fantri, atas dedikasi bersinergi dengan TNI, Masy Peduli Api (MPA) dan Menggala Agni Daops Pekanbaru dalam Pemadaman Hutan Atau Lahan di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung.

1 (satu) Personil penerima penghargaan ini berasal dari Bamin Sium Polres Kampar Bripka Hervi Dwindra SH, memiliki kinerja dan royalitas yang sangat tinggi serta rasa tanggung jawab dalam pekerjaan dengan dukungan kecepatan dalam melaksanakan tugas disium Polres Kampar

Kapolres Kampar selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, bahwa upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan hari ini merupakan kenaikan pangkat personel Polri periode 1 Januari 2022.

"Kenaikan pangkat bukanlah hadiah namun melalui suatu proses penelitian dan kemampuan, sesuai dengan tugas pokok fungsi yang didasarkan pada penilaian kinerja, loyalitas serta dedikasi," ungkapnya.

Kemudian, kata kapolres pada hakekatnya kenaikan pangkat adalah suatu bentuk penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan, yang diberikan kepada personel Polri atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Selamat kepada seluruh personel Polri yang telah mendapat kenaikan pangkat, dan Personil Polres Kampar yang mendapat penghargaan jadikan hal ini sebagai pendorong dan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik kepada institusi kepolisian," pungkasnya.***