PEKANBARU – Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal menyampaikan pesan kepada Panwascam Pemilu se-Riau untuk melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai aturan yang telah ditetapkan.

''Jadikan pengabdian ini sebagai ladang atau wadah torehan emas dalam kehidupan. Bukan malah menjadi penyebab cemas hingga menjadi halangan dalam meraih ketenangan," pesan Alnofrizal, Sabtu (29/10/2022).

Dikatakannya se-Provinsi Riau total anggota Panwascam berjumlah 507 orang tersebar di 169 kecamatan, dengan jumlah Panwas masing-masing tiga orang setiap kecamatan.

"Jumlah Panwascam se-Riau cukup banyak, mencapai 507 orang. Setiap kecamatan ada 3 orang," kata Alnofrizal, Sabtu (29/10/2022)

"Bagi Panwascam yang sudah pengalaman, jadikan pengalaman guru terbaik untuk kerja-kerja tuntas pengawasan Pemilu. Dan bagi yang baru pertama kali jadi Panwascam, jadikan semangat baru menjadi energi hebat," kata dia lagi.

Selain itu mantan komisioner Komisi Informasi Riau ini mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten/Kota yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, yang tentunya telah mengeluarkan pikiran dan tenaga sehingga seleksi Panwascam ini dapat berjalan dengan sukses."Namun yakinlah semua akan baik terbalas," kata dia.

Sementara itu Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Provinsi Riau, Hasan, berharap, Panwascam nantinya bisa melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban secara profesional. Ia juga berpesan, Panwascam terpilih ini dapat menjaga integritas.

"Serta tak lupa selalu meningkatkan kapasitas dengan mempelajari regulasi yang ada,"imbuh Hasan. (kl2)