TEMBILAHAN -Kapolres indragiri Hilir (Inhil), AKBP Dian Setyawan mengatakan, vaksinasi pelajar di Tembilahan Kota ditargetkan sebanyak 324 pelajar disuntik vaksin Covid-19, Senin (27/9/2021).

Hal itu disampaikannya saat meninjau kegiatan vaksinasi dosis kedua untuk pelajar di aula serbaguna SMAN 1 Tembilahan Kota, Jalan Keritang, Tembilahan.

Kegiatan vaksinasi ini juga dihadiri pejabat Polres Inhil dan jajaran serta Kepala Sekolah SMAN 1 Tembilahan Kota, H Muhammad Nurlin.

Kapolres mengatakan, jumlah terget pelajar yang akan diberikan vaksinasi dosis kedua ini sebanyak 324 orang pelajar.

"Vaksinasi dosia kedua ini teruntuk para pelajar yang telah melaksanakan vaksinasi dosia pertama pada tanggal 30 Agustus 2021 lalu," ungkapnya.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi sama seperti tahap pertama, yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama kurang lebih 30 menit.

"Dengan dilaksanakannya vaksinasi pelajar ini, diharapkan dapat meningkatkan herd immunity di lingkungan sekolah serta diharapkan dapat memperkecil mata rantai penyebaran Covid-19 pada saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan sekolah di Inhil," papar Kapolres.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada peserta vaksinasi yang tertib dan mematuhi prokes. “Kami akan terus bekerjasama dengan nakes baik kabupaten atau kecamatan dan Tim Satgas Covid-19 agar pelaksanaan vaksinasi pelajar di wilayah Inhil berjalan lancar," ujarnya.

Kapolres mengajak kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat meskipun sudah divaksin harus tetap disiplin prokes. "Tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tandasnya.***