TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Andi Putra meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di tiga sekolah, Senin (27/9/2021) pagi. Hal ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan PTM di Kuansing sudah sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Adapun tiga sekolah yang dikunjungi yakni SDN 002 Telukkuantan, SMPN 1 Telukkuantan dan SMPN 6 Telukkuantan. Dalam kesempatan ini, Andi Putra didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing, Masrul Hakim.

"Kita melihat, prokes sudah ketat, tapi pihak sekolah jangan lengah. Prokes harus terus diawasi, jangan sampai ada yang tidak prokes," ujar Andi Putra saat meninjau PTM di SMPN 6 Telukkuantan.

Dalam kunjungan, Bupati Kuansing berkeliling di tiga sekolah. Selain menyapa para siswa, Andi juga memastikan sarana prasarana untuk penerapa prokes. Mulai dari tempat mencuci tangan hingga jarak duduk para pelajar.

"Tempat mencuci tangan sudah ada di setiap ruang belajar, hanya perlu ditambah sabunnya. Saya sudah minta pihak sekolah untuk melengkapi itu. Kalau tempat duduk, sudah memenuhi standar prokes," kata Andi.

Andi berulang kali mengingatkan pihak sekolah dan Disdikpora Kuansing untuk terus meningkatkan pengawasan prokes di sekolah. Hal itu dilakukan agar tidak ada muncul klaster sekolah di Kuansing. Terlebih, saat ini Kuansing berada di zona kuning dan menerapkan PPKM level 2.

"Kita tidak ingin, ada klaster sekolah di Kuansing ini. Karena itu, pengawasan bersama harus ditingkatkan. Target kita, tentu Kuansing ini zona hijau, sehingga anak-anak kembali bisa sekolah seperti biasa," papar Andi.***