TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Secara simbolis, Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rosman Malomo menyerahkan bantuan dana Pendamping Keluarga Harapan (PKH) kusus wilayah Kecamatan Tembilahan, di Kantor Pos Tembilahan, Rabu (22/4/2015).


Dalam kesempatan itu, Rosman Malomo berpesan kepada warga yang menerima bantuan tersebut, agar mempergunakan uang itu dengan sebaik-baiknya.


Selain itu pula, Wabup meminta kepada PT Pos Tembilahan, agar secepatnya mendistribusikan bantuan itu kepada para penerima di Negeri Seribu Parit ini.


Tidak lupa, ia mengingatkan kepada Dinas Sosial Inhil agar memvalidasi jumlah masyarakat miskin yang tersebar di 20 kecamatan di Inhil ini, agar bantuan tersebut benar-benar sampai kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Ads

''Pergunakan sebaik-baiknya, dan Disos juga hatus melakukan pendataan ulang jumlah masyarakat miskin di Inhil ini,'' tukas Wabup.


Sementara itu, Rumah Tangga Sangat Miskin (RSTM) di Inhil yang menerima dana PKH pada tahun 2015 ini berjumlah 3.064 RSTM.


Dan mulai Rabu (22/4/2015), pendistribusian dana tersebut telah mulai dilaksanakan, yang dimulai dari Kecamatan Tembilahan dan akan disusul oleh kecamatan-kecamatan lainnya.(ayu)