PEKANBARU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mendata setidaknya 30.000 siswa belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sekretaris Disdik Pekanbaru, Muzailis mengatakan proses vaksinasi siswa saat ini memang masih berjalan lambat.

"Sampai saat ini, sejak beberapa waktu lalu, kita masih tetap di kisaran 58-60 persen untuk vaksinasi siswa SD. Jumlah yang belum itu sekitar 30.000an dari total 130 ribu siswa," uajrnya, Senin (12/9/2022).

Meskipun demikian, ia mengklaim pelaksanaan vaksinasi siswa masih berlangsung. Pihaknya juga berencana akan mengikutsertakan para siswa dalam kegiatan vaksinasi massal.

"Kami hari inikan ada rapat untuk vaksinasi di MPP Pekanbaru. Nanti kita rencanakan agar vaksinasi massal juga akan mengikutkan para siswa," jelasnya.

Berita sebelumnya, Pj Wali Kota Pekanbaru meminta agar Disdik Pekanbaru mendata kembali siswa yang belum vaksin beberapa waktu lalu. Pendataan dilakukan untuk percepatan vaksinasi siswa sekolah.

Muzailis menyebut, pihaknya sudah menindaklanjuti arahan tersebut. Namun, data masing-masing siswa dan sekolah yang belum ada vaksinasi ada di masing-masing kecamatan. ***