SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi menyadari bahwa banyak Kepala Desa se Meranti tidak cakap dalam hal baris berbaris. Untuk itu, guna menambah kewibayaan Kades di Meranti, dalam waktu dekat Pemda akan membawa seluruh kades ke IPDN Jatinangor Jawa Barat untuk belajar baris berbaris.



"Kita akan berangkatkan semua Kades terpilih ke IPDN Jatinangor agar kualitas kades semakin baik dan masyarakat bangga dengan kadesnya," ujar Bupati, saat pelantikan Kades Mekong terpilih A Rahman S, di kantor Desa, Jumat (8/5/2015).

Pemberangkatan Kades se Kabupaten Kepulauan Meranti ke IPDN Jatinangor, Bandung, akan dikoordinir oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPPD) Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Menyangkut waktunya, seperti dikatakan Bupati Irwan, akan dilakukan usai seluruh Kades terpilih dilantik. "Jika seluruh Kades usai dilantik, kita akan segera memberangkatkan, pemberangkatan akan dilaksanakan oleh BPMPPD kabupaten Meranti," ucap Bupati.

Kaban BPMPPD Ikhwani, membenarkan perihal pemberangkatan Kases terpilih Se-Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut, para Kades akan digembleng soal Pemerintahan selama satu minggu.

"Ya, setelah seluruh Kades selesai dilantik, kita akan segera memberangkatkannya ke IPDN Jatinangor," ucapnya.(hms/zal)
Ads