KOTOGASIB, GORIAU.COM - Sebanyak 2.280 kg beras Raskin yang didapat oleh Desa Buatan 1, Selasa (19/3/2013) diserahkan kepada masyarakat sebagai penerimanya. Masyarakat yang menerima adalah masyarakat miskin yang telah sesuai dengan data yang diajukan pihak desa.

''Beras itu akan dibagikan kepada 309 kepala keluarga yang terbagi di tiga dusun. Totalnya sebanyak 2.280 kg beras raskin telah di bagikan kepada masyarakat di tiga dusun desa buatan 1'' demikian keterangan Kepala Desa Buatan 1 Ali Parmidi melalui sekretarisnya Irwan Saputra, selasa (19/3/2013) di kantornya.

Menurutnya untuk memberikan pemerataan pembagian beras itu kepada seluruh lapisan masyarakat pihaknya bersama pihak BPD dan tokoh masyarakat bersama-sama bermusyawarah dan memutuskan kebijakan semua lapisan masyarakat berhak mendapatkannya. "Kebijakan itu sudah di jalankan agar masyarakat mendapatkan semuanya dengan merata tidak ada kecemburuan sosial lagi," terang Irwan.

Dengan jumlah beras raskin dengan Jumlah penerima diputuskan setiap kepala keluarga mendapat jatah 9 kg. "Di bagi dengan jumlah penerima per kepala keluarga mendapatkan beras bantuan 9 kg dan itu sudah kebijakan yang di putuskan bersama melalui musyawarah desa," Kata Irwan.

Kedepannya kata Irwan mengharapkan kuota jumlah bantuan beras raskin kalau bisa di tambah. Mengingat jumlah masyarakat miskin yang berada di desa buatan 1 masih belum berkurang. "Mata pencaharian masyarakat desa yang hanya mengandalkan mata pencaharian bertani dan sebagian nya lagi buruh membuat perekonomian nya masih belum mapan sehingga masih membutuhkan perhatian dari pemda siak," pungkas Irwan Saputra. (sks)