BENGKALIS, GORIAU.COM - Sedikitnya 22 pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bengkalis sepakat untuk menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) dalam waktu dekat. Kesepakatan tersebut tertuang dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh seluruh ketua dan sekretaris organisasi olahraga masing-masing.

Dengan kesepakatan ini, cabang olahraga menolak penunjukkan pelaksana tugas pasca pengunduran diri Ketua KONI Bengkalis beberapa waktu lalu. Dan untuk pergantian pengurus KONI akan digelar lewat Musorkabsus dimana setiap cabor memiliki hak suara untuk menetapkan pengurus. 

Diantara pengurus cabang olahraga yang ikut menyetujui digelarnya Musorkablub adalah Golf (PGI), Panjat Tebing (FPTI), Pencak Silat (IPSI), Basket (Perbasi), Voli (PBVSI), Karate (Forki), Panahan (Perpani), Biliar (POBSI), Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga (PABBSI), Anggar (Ikasi), Renang (PRSI), Taekwondo (PTI), Balap Motor (IMI), Tarung Drajat (Kodrat), Tenis Meja (PTMSI), Balap Aepeda (ISSI), Kempo (Perkemi), Layar (Porlasi), Catur (Percasi), Atletik (PASI), Tinju (Pertina) dan Sepaktakraw (PSTI).

Salah seorang inisiator Musorkablub, Fivetrio Sulistio dari FPTI, Selasa (15/1/2013) membenarkan sudah adanya pernyataan sikap dari 22 pengkab untuk menggelar Musorkablub. Isi dari surat tersebut tandasnya mengingat masa kepengurusan KONI Kabupaten Bengkalis masih tersisa 1 tahun lagi, maka pengkab-pengkab mendesak dilaksanakannya Musorkablub memilih ketua umum serta pengurus KONI periode 2013-2017.

“Keputusan rapat tahunan anggota KONI Kabupaten Bengkalis sangat jelas. Sudah diputuskan bahwa harus dilakukan Musorkablub, dengan agenda pemilihan ketua umum berikut pengurus untuk masa bhkati 2013-2017. Jadi mayoritas pengkab sebanyak 22, dari 33 Pengkab yang ada menolak penunjukan pelaksana tugas (Plt) untuk ketua umum KONI,” kata Fivetrio yang biasa disapa Lilik menegaskan.

''Tujuan Musorkablub KONI tidak lain adalah demi kelancaran roda organisasi kedepannya. Untuk itu kita sudah mengirimkan surat ke KONI Bengkalis untuk diteruskan ke KONI Provinsi Riau agar segera ditindaklanjuti,'' urainya. (jfk)