PEKANBARU - Sebanyak 20 ekor kucing Anggora terjebak dalam kebakaran rumah di Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (6/1/2022) malam. Dari beberapa ekor kucing tersebut, ada yang selamat, namun ada yang tidak.

Hal itu disampaikan oleh warga sekitar lokasi kejadian, Agung Nugroho. Bahwa pemilik rumah sempat menangis histeris saat melihat rumah miliknya terbakar.

Pemilik rumah menangis bukan karna rumah ataupun barang-barang didalamnya terbakar, ternyata didalam rumah ada 20 ekor kucing saat kebakaran besar itu terjadi.

"Korban jiwa tidak ada. Tapi ada 20 kucing ini disayangkan sama pemilik rumah jadi nangis-nangis . Jadi ada 20 kucing di dalam, tadi kata petugas pemadam kebakaran, ada kucing yang selamat ada yang tidak," ungkap Agung.

Agung juga menyampaikan, kalau rumah itu merupakan rumah tua, yang didalamnya terdapat banyak barang-barang antik didalamnya. Pemilik rumah juga sempat berencana menjadikan rumah tua itu jadi museum.

"Ada banyak benda langka di dalam, benda itu punya orang tua pemilik, bendanya itu buatan tahun sebelum 1950-an semua, misalnya guci-guci keramik antik,” tutup Agung.

Diketahui, rumah tua itu terbakar pada hari Kamis (6/1/2022) malam, sekitar jam 19.20 WIB. Setidaknya ada 5 pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan besarnya api yang melahap rumah tua, yang juga Caffe Menantea itu. ***