PEKANBARU – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau berharap dua atlet nya yang membela Indonesia di ajang Sea Games Vietnam bisa membawa pulang medali emas.

Sekretaris Umum PODSI Riau, Amrizal berharap Maizir Riyondra dan Raudani Fitra bisa tampil maksimal di pesta olahraga empat tahun sekali untuk negara di Asia Tenggara ini.

"Kemungkinan untuk membawa pulang medali emas besar, dan Raudani Fitra saat TC di Bulgaria bisa mengalahkan lawannya pada saat di PON Papua lalu," katanya, Rabu (11/5/2022).

Amrizal menyebutkan bahwa Raudani Fitra saat ini merupakan satu-satunya atlet dayung wanita yang diandalkan oleh Indonesia.

"Kedua atlet ini berpotensi untuk bisa meraih medali emas, dan semoga hasil yang mereka peroleh di Sea Games Vietnam bisa memuaskan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Untuk nomer yang akan diikuti oleh kedua atlet milik Riau ini, Amrizal menerangkan keduanya akan turun di nomor 1.000 meter, 500 meter dan 200 meter.

Terkait dengan peta persaingan, Amrizal mengaku tuan rumah Vietnam menjadi pesaing terberat. Apalagi disaat latihan bersama, Vietnam bisa dikategorikan sebagai kompetitor yang kuat.

"Kita sangat optimis, dan hasil dari TC kita optimis atlet Riau bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia," tutupnya. ***