BAGANSIAPIAPI - Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir, HM Nurhidayat SH MH, Senin (6/6/2022) atas nama Bupati Rohil Afrizal Sintong melantik 19 Kepala Sekolah dasar Negeri (SDN), 5 Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan 2 Koordinator Pengawas Kecamatan di lingkungan Dinas Pendidikan Rohil.

Pelantikan terhadap Kepala Sekolah SDN, SMPN dan Koordinator Pengawas Kecamatan Tanah Putih dan Koorwas Pendidikan Kecamatan Pujud berjalan sederhana di Gedung Kampus Universitas Riau Batu Enam Bagansiapiapi. 

GoRiau

Seluruh kepala sekolah yang dilantik dilakukan pembacaan sumpah dan jabatan dengan rohaniawan H Suhaimi SAg dari Kantor Kemenag Rohil.

Dihadapan seluruh Kepala Sekolah dan Korwas, Kadis Pendidikan Rohil menyampailan harapan Bupati Rohil Afrizal Sintong agar dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai amanah yang diberikan.

"Yang paling penting dengan situasi dan kondisi saat ini, harus ada kerjasama yang baik antara kepala sekolah yang lama dengan yang baru," ingat HM Nurhidayat.

"Janganada persoalan baru baik dana BOS, Bosda dan perlu ada penjelasan sehingga transparan,'' harap Nurhidayat.

HM Nurhidayat SH MH didampingi Plt Kasubag Kepegawaian dan Tata Usaha Diknas Rohil, Eva menyebutkan pejabat yang baru, nantinya awal bertugas diantar masing-mading Korwil ke tempat tugas barunya dan ada surat pengantar tugas ke sekolah tersebut.

"Ingat ketika BOS sedang berjalan, harus ada penjelasan jika dibelanjakan, jadi barangnya harus ada, ingat ini amanah jabatan," ingatnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar harus punya hubungan baik antara kepala sekolah dengan sesama guru hingga bendaharawan. "Kalau tidak enak perasaan jangan lakukan kesalahan, kalau mau selamat, bekerja berhati-hati dan yakinlah jangan sampai ada musibah,'' tegasnya. ***