RENGAT, GORIAU.COM - Sebanyak 182 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Angkatan X diwisuda di Gedung Dang Purnama, Rengat, Indragiri Hulu, Riau, Selasa (14/5/2013). Wisuda dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah X Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri serta Aptisi X B Riau, Bupati Inhu, para pimpinan SKPD serta seluruh mahasiswa.

182 yang diwisuda terdiri 106 ahasiswa dan 76 orang mahasiswi. Sedangkan Nilai IPK (Indeks Prestasi Komulatif) tertinggi diraih oleh Suratmi mahasiswi yang berasal dari Desa Buluh Rampai, Kecamatan Siberida, Kabupaten Inhu dengan IPK 3.39.

Ketua STIE-I Rengat Ivalaina Astarina menyampaikan bahwa wisuda sarjana merupakan salah satu sejarah yang penting didalam kehidupan perguruan tinggi dan bagi mahasiswa yang diwisuda, sehingga dapatlah dimengerti bila mereka larut dalam perasaan suka cita karena dengan wisuda mereka telah terbukti berhasil memperoleh apa yang mereka harapkan selama menempuh Pendidikan di STIE-Indragiri Rengat.

Dalam usia yang ke-14, STIE-I Rengat senantiasa berusaha meningkatkan kualitas mahasiswa serta mutu lulusan, melalui peningkatan kualitas dosen dan rasio ideal antara jumlah dosen dan mahasiswa.

Selain daripada itu berbagai perubahan kurikulum yang mengacu kepada kurikulum berbasis kompentensi (KBK) serta penerapan model proses belajar mengajar berbasis Student Center Learning (SCL) dengan memasukan unsur skil dalam setiap mata ajar dan character building.

Pada tahun 2012-2013 ini, STIE-I Rengat telah mengembangkan konsentasi program studi yang terdiri dari konsentrasi management keuangan, management pembangunan daerah, management kewirausahaan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki bidang keilmuan sesuai kebutuhan stakeholder agar mampu bersaing dalam memperebutkan peluang dan mampu berkompetisi baik dalam dunia kerja, industri maupun membuka lapangan kerja.

''Untuk itu kepada seluruh mahasiswa yang hari ini di wisuda dan resmi menjadi sarjana kami harapkan berbagai ilmu pengetahuan yang diperoleh selama menuntut Ilmu di STIE-I Rengat dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain,'' tutupnya. (aun)