BENGKALIS-PLN mulai melakukan pencabutan subsidi bagi pelanggan listrik daya 900 Volt Amper (VA) secara bertahap awal 2017 sampai Mei nanti. Untuk Bengkalis, data pengguna daya 900 VA sebanyak 22.628 pelanggan, yang akan menerima subsidi hanya di kisaran 8000 pelanggan atau sebanyak 14.628 pelanggan tidak mendapat subsidi lagi.

"Dari 22.628 pelanggan, yang akan menerima subsidi hanya kisaran 8.000. Proses pecabutan subsidi sudah dimulai secara bertahap awal tahun ini sampai Mei nanti," ungkap Manajer PLN Rayon Bengkalis, Luberti Hartoko di akhir pekan.

Pelanggan yang tidak mendapat subisidi ini akan beralih dengan daya 1300 VA. Pencabutan subsidi ini sesuai dengan data yang diberikan Tim Nasional Percepatan Penangulangan Kemiskianan (TNP2K). Meskipun demikian, bagi pelanggan daya 900 VA yang keberatan terhadap pencabutan subsidi ini, bisa mengajukan keberatan melalui kantor kelurahan masing-masing.

"Nanti di kantor kelurahan akan diberikan formulir keberatan yang harus di isi pelanggan. Setelah itu pihak kelurahan akan menyampaikan keberatan ke kecamatan, terus ke Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan sampai ke Pusat," ungkapnnya.

“Untuk proses keberatan ini memang sudah ada mekanismenya. Nanti yang memutuskan diterima tidaknya keberatan ini dari Pemerintah Pusat,” tutupnya. *** #BENGKALIS