PANGKALAN KERINCI – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pelalawan menyebut calon jamaah haji (CJH) Pelalawan di Arab Saudi, dalam kondisi sehat.

"Kemarin sudah kontak beberapa orang jamaah, Alhamdulillah mereka berada dalam keadaan sehat wal afiat," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pelalawan, H Syahrul Mauludi, Jumat (24/6/2022).

Dikatakannya, sebanyak 141 CJH asal Kabupaten Pelalawan tiba di Jeddah, Arab Saudi pada Kamis (23/6/2022) sore waktu setempat.

"Jadi untuk kondisi kesehatan jamaah kita, sampai saat ini aman tidak ada keluhan," jelasnya, kepada GoRiau.com.

Lebih lanjut disampaikan Syahrul, lokasi penginapan CJH Pelalawan di Mekkah ke Masjidil Haram hanya berjarak sekitar 5 menit. Kondisi ini memudahkan para jamaah.

"Ternyata lokasi tempat mereka menginap di Mekkah itu cuman 5 menit ke Masjidil Haram, dengan menggunakan bus dan sempat video call juga, penyambutannya sangat luar biasa oleh pihak hotel," ungkapnya.

Syahrul mengatakan, petugas terus mengingatkan jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan dan disiplin istirahat, karena puncak ibadah dan perjalan haji masih lama.

"Alhamdulillah, jamaah sudah menyelesaikan umrohnya, semuanya sudah selesai. Tinggal musim hajinya," tandasnya.***