PEKANBARU - Untuk membantu pengamanan di jalur transportasi baik laut maupun darat saat libur Natal dan tahun baru 2023. Dinas perhubungan (Dishub) Riau mendirikan posko pengamanan dan menyiagakan puluhan personil.

Kepala Dinas Perhubungan Riau Andi Yanto mengatakan, saat Nataru 2023 pihaknya mendirikan tiga posko pengamanan yakni diantaranya berada di pelabuhan penyeberangan Dumai, pelabuhan Mengkapan Buton dan posko induk yang ada di kantor Dinas Perhubungan Riau di Pekanbaru.

"Untuk pengamanan Nataru kali ini, kami dari Dishub Riau mendirikan tiga posko pengamanan. Posko ini didirikan di pelabuhan dan juga posko induk di kantor Dishub Riau," kata Andi Yanto, Senin (26/12/2022).

Pada posko yang sudah didirikan tersebut, pihaknya juga menyiagakan personil dengan jumlah total 70 orang. Personil ini dilapangan bertugas bersama dengan instansi terkait seperti TNI-Polri, tim kesehatan dan juga Satpol PP.

"Untuk di Pelabuhan Buton personil yang disiagakan sebanyak 30 orang, sementara di Dumai 40 personil. Mereka bertugas secara bergantian, kemudian ada juga posko Nataru yang didirikan kabupaten/kota," sebutnya.

Sementara itu, terkait perayaan malam tahun baru, Gubernur Riau Syamsuar menyebut bahwa tidak ada lagi pembatasan.

Namun demikian, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak berlebihan saat merayakannya, yang pada akhirnya bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Karena itu, ya biasa-biasa sajalah. Kan dua tahun belakangan ini juga sudah terbiasa tidak terlalu merayakan, karena itu tahun ini sama-sama kita jaga agar tidak terjadi kecelakaan, musibah dan hal lainnya yang tidak diinginkan," imbaunya. ***